Senin, 26 Desember 2016

Tips berkendara sebelum perjalanan jauh

Kenyaman mobil itu akan menjadi hal utama dalam mengemudi. kinerja mobil yang baik, akan memberikan kesiapan untuk mobil dipacu setiap saat dan di mana saja.

Persyaratan kendaraan perdana akan membawa rasa aman saat perjalanan jauh. Periksa kondisi kendaraan itu adalah penting untuk mengantisipasi perjalanan panjang atau untuk menyediakan mobil sebelum mereka pergi ke luar kota atau untuk perjalanan yang sangat tajam. Satu bisa membayangkan betapa sulitnya ketika tengah-tengah perjalanan mesin mobil itu tiba-tiba rusak atau kebocoran ban yang paling mudah. Sesungguhnya yang perlu menjadi perjalanan yang menyenangkan ke dalam jahanam.

Untuk merasa perjalanan nyaman, memeriksa kondisi mobil yang berikut tips berharga untuk diikuti. Tips ini dapat dilakukan semata-mata dan tanpa harus pergi ke bengkel mobil. persiapan Ujian sebelum bertandang lagi mobil itu;

Periksa oli mesin, minyak mesin Pastikan jumlah yang memadai. Bagaimana untuk memeriksa jumlah minyak mesin dengan memeriksa tingkat minyak pada batang. Lihatlah batas minyak yang melekat melekat. Tingkat minyak harus seiring antara "L" dan "F" dan harus sedikit di bawah permukaan garis "F", jika kurang menambah rasa. Pastikan tanggal akhir (kilometer) dan penggunaan minyak Anda masih cukup untuk jarak yang Anda akan melakukan perjalanan.

Periksa radiator dan reservoir air, radiator air dalam kondisi penuh. Meskipun reservoir air sampai ke tingkat batas atau tidak dapat terlalu penuh. Juga memeriksa kondisi selang radiator dan selang kopling ke waduk. Ketika melihat selang melotot atau retak, itu harus diganti. Ini adalah untuk menghindari selang pecah di jalan. Juga pastikan sambungan selang untuk mesin dan radiator yang agak ketat dan tidak bocor.

Menyaring dan selang bahan bakar berada dalam kondisi baik, agar selang bahan bakar tidak memiliki retak atau bocor. Selain memastikan filter bahan bakar itu tidak tersumbat. Bagi mereka yang sering melakukan kendaraan layanan rutin berkala, biasanya filter bahan bakar yang bersih.

Periksa putaran kipas pendingin, Bila kipas dip
utar oleh sabuk, kemudian memeriksa kondisi fisik tali pinggang. Ketika sabuk itu telah retak, maka ia berhak untuk diganti. Juga memeriksa ketegangan ketegangan sabuk dapat dioptimalkan sehingga rotasi kipas. Ketika kipas diputarkan motor listrik, kondisi motor listrik masih baik dan sopan.

Bagaimana untuk memeriksa pedinginan mesin mobil oleh kipas mesin sedang berjalan biasanya adalah dengan memberikan perhatian terhadap indikator suhu indikator jarum. Jika melebihi garis tengah berarti mesin panas tapi masih selamat jika lebih dari setengah dari Anda perlu berhenti, tunggu sampai dingin mesin. Selanjutnya memeriksa kondisi dingin air dan kipas.

Waktu sabuk, saat indikator penggantian sabuk BERDASARKAN mileage kilometer dalam meter kecepatan mobil. Jika sabuk waktu yang telah digunakan sejauh ini 50.000 Km, segera menggantinya dengan yang baru meskipun ada kerusakan yang disebabkan oleh pabrik merekomendasikan penggunaan lebih lama.

Filter Air (Air Filter), filter air atau filter udara harus dibersihkan sebelum perjalanan yang panjang. Penggunaan filter air berdasarkan mil sekitar 10.000 km.

Aki (Accu), periksa baterai dan membersihkan baut baterai kutub kutub kotoran atau bersisik patch. Juga memeriksa tingkat asam baterai, jika baterai kurang murni tambah air, tidak menambah zuur air (H2S04). Kami merekomendasikan bahwa Anda membaca artikel tentang mobil Pemeliharaan Baterai.

Ban, memeriksa kondisi ban, jika ada benda tajam yang merusak ban. Juga memeriksa tapak jika ada terparut dan juga memeriksa tekanan ban. tekanan ban normal sekitar 30-34 psi.

Rem, Periksa tingkat cairan rem dalam reservoir. Jika batas dikurangi dari tingkat yang minimum, maka perlu mencurigai kemungkinan kebocoran. Periksa sistem rem dilihat tidak ada kebocoran pada selang, induk rem, dan memeriksa untuk melihat jika ada lembab di bagian dalam roda sebagai roda silinder tanda kebocoran. Pastikan sistem rem dapat bekerja dengan baik.

Lampu, Periksa semua lampu. Pastikan semua lampu dan lampu dapat berfungsi seperti biasa. Jika ada lampu berada di luar, segera diganti dengan yang baru.

Wipper kaca, ini adalah sangat berguna ketika berkendara di musim hujan. Pastikan cermin depan Wipper untuk berfungsi secara normal.


Bila ragu-ragu dengan cara pemeriksaan check penyediaan mobil sebelum perjalanan yang lebih jauh, maka Anda harus berkendara ke toko perbaikan yang berwenang. Atau ia dapat menjadi ke sebuah bengkel mobil yang terpercaya. Harus tahu, dalam semua ini sirkuit pemeriksaan kendaraan, yang paling penting adalah kendaraan motor berkala layanan rutin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perawatan Motor Injeksi Yamaha

Tips perawatan motor injeksi - Crankshaft Position Sensor berperan sebagai sensor yang tahu semasing crankshaft. Lalu Coolant/Oil Tempera...