Senin, 04 Januari 2016

Cara Perawatan Ac Mobil Supaya Tetap Dingin | Perawatan Ac Mobil Mudah Dilakukan di Rumah

Cara perawatan mobilPerawatan acmobil supaya udara dalam kabin tetap segar. Pada umumnya ac mobil akan mengalami permasalahan pada saat pemakain mobil lebih dari 3 tahun setelah pembelian mobil pertama atau baru, itupun jika ac mobil tidak memiliki filter kabi dari mobil yang baru dibelinya, permasalahan yang  sering timbul dari permasalahan ac mobil biasanya adalah angi ac kurang kencang atau kurang dingin.

Cara Perawatan Ac Mobil Supaya Tetap Dinging | Perawatan Ac Mobil Mudah Dilakukan di Rumah

Pada kebanyakan jenis mobil baru pada saat ini, ac mobil yang sudah tidak dinginlagi yang disebabkan oleh permasalhan teknis atau kerusakan yang terjadi pada bagian komponen bagian ac mobil.

Perawatan Ac Mobil Mudah Dilakukan di Rumah

Namun biasanya terjadi pada bagian evaporator pada bagian ac mobil yang mulai kotor terkena debu atau kotoran lainnya,sehingga menghalangi hembuasan angi pada bagian ac mobil yang menyebabkan ruangan kabin jadi panas karna ac mobil tidak berjalan seprti biasanya.

Cara Memperbaiki Ac Mobil Supaya Tetap Dingin
1. Pada saat mencuci mobil sekalian bersihkan juga kondesor dari kotoran yang menempel pada bagian permukaan atas depan kondensor dengan menyemprotkan air bersih.
2.  Menjaga kebersihan dari kotoran debu dan pasir yang berembunyi dari sela sela kursi dan pori pori bagian kulit kursi atau jok,rajin rajin vacuum supaya debu yang ada pada bagian kabin tidak terhisap oleh ac mobl.
3.  Lakukan pemasangan filter pada bagian kabin untuk menyaring kotoran serta debu supaya bagian ev aporator ac tidak mudah kotor dan rusak.
4.   Periksa juka filter kabin pada saat service dengan cara menyemprotkan vacuum.
5.  Lakukanlah perawatan mobil dengan rutin untuk menjaga kendaraan anda supaya tetap nyaman dan aman, jangna sesekali menyepelekan hal kecil yang nantinya akan berdapak besar apabila kita seringkali mengabaikan kerusakan pada mobil anda.

 Jangan lupa baca juga Perawatan Mobil Lainnya

Sekianlah informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan berguna bagi para pembaca.  Terimakasih atas kunjungannya .

6 komentar:

  1. betul sekali mas jgn menyepelekan hal kecil.
    kotoran yang menepel harus rutin di cek ya biar tetep dingin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mas apa yang mas katakan, jangan menyepelekan hal kecil karna nantinya dapat merembet kepermasalahan yang lebih besar serta rajin rajinlah teliti atau perlu bawa ketempat service untuk mengecek semua kondisi kendaraan kita. :)

      Hapus
  2. Dalam segala hal perawatan yang teratur pasti akan membuat barang lebih awet. Nyimak dulu mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mas selain awet, juga mencerminkan pribadi pemiliknya sama mobilnya aja dia udah perhatian apalagi sama keluarganya ia mas heee :) , ia gpp mas

      Hapus
  3. menambah wawasan saya nih bila nanti memiliki mobil mas.
    jadi bisa merawat ac

    BalasHapus
    Balasan
    1. allhamdulilah apabila artikel ini bermanfaat mas, saya do'akan juga semoga mas bisa kecapai harapan dan impiannya dengan lacar he :)

      Hapus

Perawatan Motor Injeksi Yamaha

Tips perawatan motor injeksi - Crankshaft Position Sensor berperan sebagai sensor yang tahu semasing crankshaft. Lalu Coolant/Oil Tempera...