Kamis, 14 Januari 2016

Tips Membersihkan Noda Jok Mobil Bahan Kulit dan Kain

Kerapkali kita selalau membawa buah hati kita  pepergian keluar rumah dan bahkan perjalanan jauh sekalipun dengan menggunkan kendaraan pribadi mobil sendiri. Diperlukan persiapan khusus seperti mempersiapkan perbekalan makan dan minum untuk anak kita selama diperjalanan nanti, dan bahkan pakaian untuk salain jangan sampai lupa. Bagi balita , yang tidak boleh tertinggal adalah botol susu atau minuman. Nah apabila botol susu dan makanan yang sudah disiapkan dalam perjalanan yang sering jadi permasalahan sepele adalah, kondisi jalan atau masalah lain yang dapat membuat guncangan pada mobil anda serta membuat susu / minuman dan makanan yang sudah kita siapkan jatus di bagian jok mobil.
Terkadang kejadian ini seringkali tidak dihiraukan atau disepelekan,  perlu Anda ketahuai  membiarkan begitu saja noda susu tau minuman dan kotoran bekas makanan yang mengotori jok mobil yang nantinya dapat merembes pada bagian jok mobil dan pada akhirnya akan menimbulkan bau tidak sedap pada jok mobil sehingga tercium yang kurang mengenakan apabila kita berada di dalam mobil. Dan selain itu dapat menyebabkan tumbuhnya jamur yang dapat jadi sarangnya hewan hewan serta kuman yang menjijikan contohnya kecoa. Untuk mengatasinya Anda dapat meluangkan waktu untuk melakukan perawatan jok mobil .

Alat yang dapat dipergunakan untuk membersihakn jok mobil dapat kita peroleh dari rumah sendiri , di antaranya sikat gigi , sikat besar, kain  serbet, kain putih , spraye, sabun deterjen serta air bersih dan terakhir vacum –cleaner. Dan jangan lupa perhatikan tipe jok anda bahannya dari apa, kulit apakah kain, yang mana masing masing duabahan tersebut diperlukan penanganan yang berbeda beda.
 
Pada bagian jok yang berbahan kain, yang mesti diperhatikan adalah sifat dari kain itu sendiri yang dapat menyerap air lebih cepat, sehingga perlu penanganan yang ekstra cepat. Terus unuk jok mobil berbahan kulit begitu mudah, yang mana sifat dari kulit ini penyerapan terhadap air sangat lambat. Dan kami sarankan untuk menghindari kejadian serupa adabaiknya anda untuk melengkapi jok mobil dengan lapisan cover yang khusus setiap anda mengajak anak- anak atau buah hati. Tips membersihkan jok mobil dari noda susu dan cara membersihkan jok mobil supaya tidak bau.
1. lakukan pembersihan jok dengan mempergunakan mesin penyedot debu khusus . 2. Semprotkan diterjen pada jok mobil. 3.lakukan penyikatan pada jok mobil dengan teliti untuk menghilankan noda. 4.lalu keringkan dengan mesin penyedot debu.  5.lalu seprotkan pengharum mobil. 6. Gunakan cover penutup jok mobil untuk menghindari jok mobil dari noda yang membander terulang kembali.
Cukup sekian informasi yang kami sampaikan semoga dapat bermanfaat bagi pembaca.

1 komentar:

Perawatan Motor Injeksi Yamaha

Tips perawatan motor injeksi - Crankshaft Position Sensor berperan sebagai sensor yang tahu semasing crankshaft. Lalu Coolant/Oil Tempera...