Selasa, 19 Januari 2016

Tips Aman Berkendara Dari Tangan Jahil

Tips Berkendara Aman - Kondisi Jakarta yang makin tak aman bikin beberapa pengemudi mesti ekstra hati-hati waktu berkendara. Karena, sering berlangsung tindakan penodongan atau perampasan yang dikerjakan oknum-oknum tak bertanggungjawab pada beberapa ingindara yang lengah, serta hebatnya sering dikerjakan di beberapa tempat ramai. Oleh karenanya, ada baikny Anda yang kerap berkendara waktu menuju ke satu tempat memerhatikan beberapa tips tersebut, yang sesungguhnya sangatlah simpel.

Tips Aman Berkendara Dari Tangan Jahil

Saat sebelum meninggalkan mobil ditempat parkir, yakinkan pintu mobil terkunci seluruhnya serta jendela rapat. Kekeliruan itu yang kerap dikerjakan seorang waktu parkir di suatu tempat, mengakibatkan saat kembali mobilnya sudah raib serta ia cuma biia menyesali nasib. Janganlah lupa, walau sudah dikunci, check lagi kendaraan Anda.

Hal ke-2 yaitu jangan sampai buka kaca mobil terkecuali laju kendaraan Anda cukup kencang. Memanglah, situasi yang panas ditambah AC mobil yang sering mati (atau bahkan juga tak dilengkapi oleh piranti pendingin hawa) bikin seorang sering buka kaca untuk memperoleh hawa fresh. Sebisa-bisanya jauhi hal semacam ini, karena kaca mobil yang terbuka sering mendorong orang yang punya niat jahat untuk lakukan penodongan. Kalau tertutup, belum pasti ia berani mengerjakannya.

Janganlah meninggalkan barang bernilai dalam mobil sat keluar, maupun menyimpan barang tersebut di beberapa tempat yang dapat tampak dari luar mobil. Hal semacam ini mesti di perhatikan terlebih untuk kelompok ibu-ibu, yang sering menyimpan HP atau tas diisi duit diatas jok maupun dashboard. Hal semacam ini termasuk juga pemakaian HP waktu berkendara, terlebih waktu mobil berhenti di lampu merah. Terkecuali bisa membahayakan ingindara yang lain (terlebih waktu melaju), HP yaitu barang yang paling menarik untuk penodong untuk memperlancar aksinya.
Yang paling akhir, janganlah lupa untuk membawa alat-alat pengaman yang dapat dipakai dalam kondisi darurat. Benda-benda seperti kunci roda, tang, kunci inggris, tongkat baseball bisa bermanfaat untuk membela diri Anda kalau satu waktu Anda sangat terpaksa mesti menjaga diri dari penodong.

Jangan lupa baca juga : Cara Mengatasi Mobil Sulit dihidupkan

Waktu berhenti di perempatan yang kerapkali riskan, upayakan untuk melindungi jarak dengan kendaraan depan. Dengan hal tersebut, waktu dikepung oleh penjahat, Anda tinggal tancap gas serta meninggalkan tempat itu. Apabila dikuntit orang, jangan sampai berhenti ditempat sepi lantaran hal semacam itu cuma bakal membahayakan keselamatan Anda sendiri.


12 komentar:

  1. tips yang sagat bermamfaat mas?

    BalasHapus
  2. Hidup di kota besar memang harus berhati-hati ya mas, apalagi tindak kejahatan kini semakin merajalela, memang benar mas kewaspadaan haruslah selalu ada pada diri kita.

    BalasHapus
  3. benar ya mas sering baget kita dengar orang lagi nelfonan berkendara jadi sasaran empuk para penjambret

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kejahatan datang bukan karna ada niat,juga karna ada kesempatan..

      Hapus
    2. Betul pesan bang napi mas :)

      Hapus
    3. pesan bang napi baik, dpt remisi :)

      Hapus
  4. Pencegahan lebih baik ya mas, daripada nunggu di curi dulu hehe..

    BalasHapus
  5. Tips sederhana namun amat berguna sekali Mas...
    Makasih udah sharing tipsnya...

    BalasHapus
  6. sereem betul gambarnya. saya pernah melihat lgsung pemalakan mobil dg senjata tajam, saat traffic macet di Jakarta.

    Sementara di Saudi Arabia kendaraan bagus2 camry dll, biasa semalaman di luar pagar rmh, parkir dimanapun, tak ada pemalak, gratis... aman.

    Terimakasih tipsnya sgt bermanfaat, berhati2 lbh selamat, Insya Allah.

    BalasHapus

Perawatan Motor Injeksi Yamaha

Tips perawatan motor injeksi - Crankshaft Position Sensor berperan sebagai sensor yang tahu semasing crankshaft. Lalu Coolant/Oil Tempera...