Kamis, 14 Januari 2016

Tips Merawat Mobil Yang Jarang Dipakai - Mobil Terpelihara Meski Jarang Dipakai

Mungkin anda salah satu dari orang yang memiliki kesibukan yang sangat padat, terkadang tugas dan padatnya aktifitas perkantoran memaksa anda harus pepergian keluar kota atau bahkan sampai keluarnegeri dengan jenjang waktu yang tidak sebentar. Apabila anda memiliki kendaraan pribadi “ Mobil Pribadi” hal – hal seperti ini mesti jadi perhatian supaya pada saat anda sekembalinya dari tugas pekerjaan anda, mobil kendaraan pribadi anda tidak dalam keadaan kondisi terlantar. Adapun yang mesti anda lakukan adalah dengan mencuci mobil terlebih dahulu sebelum ditinggalkan. Dan kemudian dapat Anda ikuti tips – tips merawat mobil berikut:

Tips Merawat Mobil Yang Jarang Dipakai

1.Perhatikan bagian rem tangan dan kalau bisa biarkan di bebaskan atau dalam keadaan masuk. Apabila dalam waktu lama nantinya dapat menyebabkan kelengketan pada bagian piringan dan minyak rem. Penting bagi yang memiliki kendaraan tromol dibagian roda belakangnya.

2.Lalu ganjal bagian wiper dengan menggunakan busa atau kayu, dikarnakan apabila pada bagian karet wiper bersentuhan langsung dengan kaca mobil akan menyebabkan wiper mengeras tidak lentur. Dan dampaknya akan terasa kasar apabila dipergunakana dan pada saat membasuh bagian kaca mobil depan.


3.Di harapkan bagian ban mobil tidak langsung menapak pada lantai atau dapat dipergunakan pengganjal kayu atau keset dan bahkan donkrak stand-jack. Bertujuannya adalah untuk menjaga suspensi mobil tetap terjaga tidak terbebani berat dari kendaraan mobil itu sendiri. Apabila mobil yang lama tidak dipergunakan akan menyebabkan suspensi menjadi tidak setabil naik turun dan akan terasa tidak nyaman pada saat dipergunakan kembali.


4.Untuk bagian aki di harapkan bagi anda yang akan meninggalkan mobilnya dengan waktu lama dengan jarak 2 minggu lebih supaya melepaskan aki dari mobil. Bertujuan berhubungan aki begitu sensitif dengan kendaraan yang tidak dinyalakan kurun waktu yang begitu lama hal itu akan berpengaruh nantinya akan sehingga aki lebih cepat rusak.

5. Bagi anda yang memiliki garasi atau tampat parkir yang sedikit miring dapat menggunakan pengganjal ban dengan menggunakan balok . pada bagian pertama tadi sudah di bahas bahwa sangat tidak di anjurkan memasukan posisi rem tangan dalam keadaan kendaraan ditinggalkan begitu lama, tetapi bagaimana apabila permukaan garasi atau tempat parkirnya miring ? berikut caranya, ganjallah kesemua ban mobil dengan mempergunakan balok agar mobil tidak berubah posisi. 

6. Letakanlah pengharum mobil, serta tutup mobil dengan mempergunakan cover pengharum khusus untuk mobil yang berfungsi sebagai penetral bau apek pada bagian mobil yang ditimbulkan oleh ruangan tertutup dalam jangka waktu yang begitulama selama anda meninggalkannya, selain itu juga jangan sampai mobil terbuka karna dapat menyebabkan debu dan bagian partikel kecil mudah masuk pada mobil anda yang dapat menyebabkan bau tak sedap masuk pada bagian cela cela kecil pada bagian mobil, belilah cover penutup body mobil yang umumnya banyak dijualan di toko-toko yang menyediakan aksesoris perlengkapan mobil.
 Mobil Terpelihara Meski Jarang Dipakai


Sekianlah informasi yang bisa kami sampaikan semoga bermanfaat bagi pembaca. dan mohon maaf apabila ada keselahan kata dalam penulisan yang sekiranya kurang dapat dipahami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perawatan Motor Injeksi Yamaha

Tips perawatan motor injeksi - Crankshaft Position Sensor berperan sebagai sensor yang tahu semasing crankshaft. Lalu Coolant/Oil Tempera...