Senin, 28 Desember 2015

Cara Perawatan Mobil Honda Jazz Keluaran Pertama | Tips Perawatan Mobil Honda Jazz


Kali ini sayah akan membahas cara perawatan mobil honda Jazz.mobil honda jazz memang salah satu mobil yang nyaman dan sangat digemari banyak pemuda khususnya di Indonesia sendiri, selain irin bahan bakar namun dibalik itu semua bahaya akan kerusakan mesin akan mengintai mobil Anda apabila pemakaian dengan jam terbang yang begitu tinggi.

Cara Perawatan Mobil Honda Jazz Keluaran Pertama
 
Terutama pada bagian roda dengan desain ringkas beserta bagian dalamnya seperti adanya komponen deselerasi ( Kampas rem,dan  Cakram ). Bahan Parts yang berbahan karet contohnya Timebelt taluput dari pemeriksaan agar mobil senantiasa terawatt.

“Pastikan semua komponen vital yang ada dalam kondisi baik apabila mobil dipergunakan harian.” Menurut Enceng dari benkel resmi Honda Tasikmalay.

Bagian Komponen Rem
Untuk mobil honda jazz yang sudah dipergunakan perjalanan jauh maupun dekat dengan jam terbang pemakainan yang lama dapat dipastikan komponen banyak yang aus mislanya seperti perangkat deselerasi / REM.
Cara Perawatan Mobil Honda Jazz Keluaran Pertama | Tips Perawatan Mobil Honda Jazz

Kita mulai dari kampas rem, bagian cakram sampai booster dapat dipastikan mengalami pungsi penurunan kinerja meskipun fungsinya masih bisa dalam keadaan normal. Tetapi sangat mungkin mengalami aus, apalagi dengan jam terbang pemakain yang rutin.
Dengan cara melakukan pengecekan pada bagian cakram ke kondisi ideal. Termasuk bagian kampas rem yang memiliki jenjang waktu ke ausan. Gantilah dengan pads rem depan terbaru kisaran harga sekarang Rp.500 ribu untuk keselamatan pengemudi dan keluarga secara maksimal.

Bagian Komponen Power Steering
Setir ringan pada saat melakukan parkir di tempat sempit salah satu dambaan pengendara. Power steering dengan model elektrik yang ada pada mobil honda jazz tentunya ada batasan usia pakai.
Dengan mengandalkan listrik mengarahkan gigi alias rack steer, seharusnya dibutuhkan perawatan yang baik. maka dari itu kami anjurkan jangan sungkan untuk mengecek sesekali power steering mobil anda secara berkala.

Walaupun mobil anda belum menunjukan adanya gejala bunyi, rembes atau permasalahan mengenai power steering tidak adak salahnya anda untuk memeriksa kondisi kendaraan anda. jika sampai terjadi kerusakan mesti di ganti Assy dengan harga kisaran sekarang Rp.9.5 jutan . Sangat mahal dan jika menurut sayah lebih baik merawat secara rutin daripada menunggu rusak yang biayannya mahal.

Bagian Komponen Belt
Nah untuk bagian ini jangan sampai terlewat di cek juga karna bagian ruangmesin yang senantiasa selalu panas pada saat dipergunakan apalagi menggunakan belt karet salah satu penggerang puli pada bagian mesin alternator, Wajib di Periksa.
Jangan sampai menunggu belt putus disaat mobil sedang dipergunakan, lakukanlah pengecekan kondisi belt dengan cara melihat getas atau retak pada bagian karet.
Untuk sekarang ini kisaran harga belt di bengkel resmi sekitar Rp.70 ribu itu belum termasuk onkos pemasangan, walaupun bentuknya seperti karet tetapi pungsinya sangatlah penting dan vital bagi kendaraan Anda.

Bagian Komponen Karet Boot As Roda
Karet boot salah satu kompoten bagian roda menjadi perhatian khusus karna memiliki jenjang waktu tertentu atau usianya terbatas. Contohnya : Boot as-roda berfungsi sebagai dayatampung gemuk pelumas yang jangan sampai robek.
Bagian as roda ini sangatlah memerlukan pelumas yang terproteksi oleh karet fleksibel, dan seringkali robek bagian ini terjadi tanpa sepengetahuan pengemudi karna kinerja as roda yang memiliki beban berlebih.
Apabila bagian karet fleksibel ini sobek dan gemuk keluar serta mengeluarkan kotoran air yang menyusup kebagian as roda. Kami sarankan jangan sampai bagian karet yang senilai Rp.300 ribu itu merusak bagian as roda yang harganya 40 kalilipat dari model akordion.

Bagian Komponen Lengan Ayun
Lower Arm lengan ayun Honda Jazz dengan desain simple ringkas, maka dari itu jangan heran lengan ayun dibuat menyatu bersama bushing arm dan bll joint.
Namun seringkali bagian komponen ini terbaikan dari pemeriksaan karna selama pemilik atau pengemudi beragapan tidak adamasalah selama belum ada bunyi Gurug-gurug.

“Perhatian” pada bagian ini kami sarankan untuk lebih diperhatikan karna apabila sudah rusak segeralah ganti dengan yang baru kisaran harga Rp.900 untuk satu buahnya, sebab apabila sudah terdapat rusak pada bagian ini dan tidak menggantinya nantinya akan menjalar ke komponen lainnya dan segerala untuk di periksa.

Cukup Sekian Infomasi yang kami sampaikan, Semoga bermanfaat bagi para pembaca. jangan lupa di sempatkan share dibagian bawah agar informasi ini bisa lebih bermanfaat lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perawatan Motor Injeksi Yamaha

Tips perawatan motor injeksi - Crankshaft Position Sensor berperan sebagai sensor yang tahu semasing crankshaft. Lalu Coolant/Oil Tempera...